Rabu, 03 Februari 2010

Resensi Buku CIKEAS MENJAWAB


Judul Buku : CIKEAS MENJAWAB, Tentang Yayasan-yayasan Cikeas, Tim Sukses SBY-Boediono, dan Skandal Bank Century
Penulis : Garda Maeswara
Penerbit : Narasi-Yogyakarta
Jumlah Hlm : ± 250 hlm
Harga :Rp.36.000 (diskon 20%)


“Kita nggak usah repot-repot dengan adanya komentar, kalo kita tau apa yang kita lakukan itu baik.” (laksamana TNI (purn) Sudomo – Tokoh Orde baru.

“Saya nggak tertarik baca bukunya (Membongkar Gurita Cikeas), isinya selalu kompilasi isu, campuran antara data dan isu sehingga tidak banyak manfaatnya untuk dijadikan data mengambil kebijakan.”Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahmud MD.

“…Tidak dapat disebut sebagai karya ilmiah, melainkan propaganda,” jimmly Asshiddiqie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mengomentari buku Membongkar Gurita Cikeas

“Itu fitnah 1.000 persen!” Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Perekonomian menanggapi buku membongkar Gurita Cikeas.

“…buktikan saja, Dulu zaman saya (pemerintahan megawati) juga begitu. Ada Gurita kepresidenan. Saya, Gusdur, dan soeharto mengalaminya.” Taufik Kiemas menanggapi buku Membongkar Gurita Cikeas.

“Di dalam buku itu (Membongkar Gurita Cikeas) disebutkan dengan fakta-fakta yang sepertinya tidak akurat dan tidak mengandung kebenaran yang hakiki. Ini yang di prihatinkan presiden.” Aldrin Pasha – juru bicara Presiden SBY.

Saya mendapat info yang masih sepihak, buku ini merupakan gabungan dari berbagai sumber sekunder, sperti internet, jurnal dan Koran. Data-data ini lkemudian digabung-gabungkan, tidak ada hasil penelitian sendiri,” Amien Rais mengomentari buku Membongkar Gurita Cikeas.

Buku ini seperti itu (Membongkar Gurita Cikeas) hanya dianggap sebagai hiburan, layaknya sinetron mistik dan infotainment.” Anas Urbaningrum – Ketua DPP partai Demokrat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar