Minggu, 28 November 2010

QUO VADIS KEK

Judul Buku : QUO VADIS, “Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)”

Editor : Syarif Hidayat & Agus Syarip Hidayat

Penerbit : Rajawali Pers

Jumlah halaman : ±250 halaman

Harga : Rp.58.000,00/Diskon 20%


Keberhasilan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) atau sebaliknya, dipengaruhi oleh sejumlah faktor antara lain : Pertama, keseimbangan ekonomi makro, khususnya nilai tukar uang yang mencerminkan keseimbangan pasar. Kedua, lokasi geografis memiliki arti penting dalam hal akses ke pasar ekspor dan kaitan dengan ekonomi domestik. Ketiga, skema insentif yang ditawarkan. Keempat, manajemen kawasan yang efektif dan efisien. Kelima, jaringan infrastruktur dan fasilitas publik yang berkualitas dan memadai. Keenam, keterkaitan dengan ekonomi domestik.

Buku QUO VADIS Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) ini menyajikan informasi dan analitis kritis tentang prinsip-prinsip dasar KEK, pengalaman negara-negara lain dalam implementasi KEK, serta peluang dan tantangan bagi pelaksanaan KEK di Indonesia. Pesan yang ingin di sampaikan oleh para penulis dalam buku ini sangat jelas : bahwa komitmen pemerintah Indonesia untuk melaksanakan KEK patut untuk didukung, namun dalam merealisasikannya disarankan agar tidak semata-mata didasarkan pada “hitung-hitungan” atas peluang dan keuntungan yang dijanjikan oleh KEK, tetapi juga harus “menimbang” kenyataan yang ada.


*Dapatkan buku ini hanya di toko buku JAP, Jl.Dr.Soeparno Karang Wangkal, kelurahan Grendeng-Purwokerto. Telpon (0281) 9117236

Tidak ada komentar:

Posting Komentar